Pilih Body Butter, Body Lotion, atau Body Serum?

by - December 03, 2018

Holla Beauties! Menjaga kesehatan kulit menjadi salah satu hal penting bagi setiap wanita, termasuk aku. Menurutku, kulit yang sehat bukan hanya kulit putih, tetapi, kulit yang terjaga kelembabannya, bertekstur halus dan lembut ketika diraba, juga terlihat bercahaya. Pengin banget yah punya kulit seperti ini. Nggak heran kalau aku sering banget gonta ganti merk pelembab untuk mencari yang paling cocok dan dibutuhkan untuk kulitku. Jaman milenium sekarang, bukan cuma merk aja yang banyak, jenis pelembabnya juga banyak, ada yang namanya body butter, body lotion, dan body serum. Terus mana dong yang paling baik untuk kulit kita? Yuk bahas apa sih sebenarnya perbedaan dari ketiganya.


~ BODY BUTTER ~
Seperti namanya, body butter ini teksturnya seperti mentega, sedikit lebih pekat dibandingkan body lotion. Biasanya dikemas dalam jar seperti body scrub, tapi ada juga sih yang menggunakan tube dengan tutup fliptop seperti Brand Herborist yang sering aku pakai. Fungsi utamanya untuk melembabkan, makanya seringkali body butter itu mengandung zaitun, shea butter, cocoa, atau coconut. Pokoknya bahan alami yang bermanfaat untuk menambah kelembaban kulit. Budy butter cocok untuk kulit sangat kering. Cara pakainya cukup kamu oleskan kebagian tubuh yang diinginkan, seperti kaki, tumit, dan siku. Aku pribadi biasanya pakai body butter 2x seminggu atau ketika merasa kulit sedang butuh. Favoritku dari brand Herborist, body butter with zaitun, gampang dicari dan harganya juga super terjangkau.

~ BODY LOTION ~
Nah, kalau yang ini hampir semua kayaknya pernah pakai body lotion yah. Pelembab kulit ini memang yang paling banyak digunakan. Selain untuk melembabkan, lotion bisa membantu mencerahkan kulit, dan melindungi dari sinar matahari dan ultraviolet. Karena body lotion saat ini banyak mengandung whitening disertai kandungan SPF, UV Protection, bahkan ada yang mengandung Antioksidant juga. Aku juga selalu cari lotion dengan semua kandungan ini, jadi bisa bikin lembab sekaligus mencerahkan. Mulai dari brand Vaseline, Nivea, Shinzui, Citra, Natur-E, Natural Honey, Jergens, Marina, banyak sih. Karena segatel itu kalau lihat mereka berjejer di swalayan, rasanya pengen bawa pulang. Paling favorit sih sama Vaseline dan Shinzui. Wanginya enak dan aku lumayan ngerasain efek bright-nya, sesuai klaim mereka. Biasanya aku gunakan setiap habis mandi, 2x sehari berarti. Cara pakainya, aku oleskan keseluruh tubuh, termasuk punggung belakang dan bokong.

~ BODY SERUM ~
Body serum biasanya diformulasi dengan tekstur yang lebih cair dibandingkan dengan body lotion. Karena tujuannya memang mampu meresap sempurna kedalam lapisan kulit yang lebih dalam. Dinamakan body serum, karena ditambahkan kandungan konsentrat serum didalamnya. Molekul body serum lebih kecil, jadi lebih cepat masuk dan meresap dikulit untuk membantu memperbaiki kulit dari dalam. Beberapa produk juga mengandung whitening, UV Protector, SPF dan PA+++ seperti body serum favoritku Vaseline. Sejak kenal body serum, peran body lotion sering tergantikan, apalagi kalau saat mandi menggunakan body scrub, biasanya untuk melembabkan aku gunakan body serum ini. Dipakainya juga 2x sehari, selang-seling dengan si body lotion. Ada juga body serum Natural Honey yang mengklaim dapat memudarkan stretch mark, aku juga sering pakai. Beberapa area perut dan paha atas muncul stretch mark saat hamil Abby dulu. Minusnya adalah harga si body serum lebih mahal dibandingkan body lotion.


Jadi, kalian pakai yang mana? Body Butter, Body Lotion, atau Body Serum?
Let me know dikomen bawah ya.


With Love,

You May Also Like

0 Komentar

Thank you so much for visited my blog. Don't forget to give some comment or suggest for me. It's can be motivating to write more post ♥